5 Tempat Ngabuburit Paling Populer di Jogja

Tempat Ngabuburit Paling Populer di Jogja

Bimakuru.com – Ketika iklan sirup mulai muncul di televisi dan berbagai media lain, menandakan Bulan Ramadhan akan menjelang. Bulan puasa semakin dekat, toko – toko sudah mulai menawarkan berbagai promo terkait kebutuhan selama bulan puasa.

Berikut ini beberapa tempat referensi yang bisa anda kunjungi sebagai Tempat Ngabuburit Paling Populer di Jogja. Tidak menutup kemungkinan masih banyak spot dan tempat lain diluar yang sudah dibahas di luar artikel ini. Jika anda memiliki referensi lain mungkin dapat semakin menambah informasi dan melengkapi blog ini, jangan sungkan untuk berkomentar.

Kawasan Jalan Kaliurang, Tempat Ngabuburit Paling Populer di Jogja

Jalan Kaliurang menjadi titik populer untuk mencari makanan dan minuman khas berbuka puasa. Tidak hanya saat bulan puasa saja, kawasan ini memang menjadi lokasi populer mencari pilihan berbagai kuliner. Terlebih ketika bulan puasa tiba, banyak pedagang dadakan yang membuka stand kuliner di sepanjang kawasan Jalan Kaliurang sehingga menjadikannya sebagai Tempat Ngabuburit Paling Populer di Jogja. Paling ramai adalah sekitar Mirota Kampus hingga perempatan Ring Road Jalan Kaliurang. Sedangkan bagian utara Ring Road relatif ramai stand kuliner pada lokasi-lokasi tertentu saja.

Lembah UGM, Tempat Ngabuburit Paling Populer di Jogja

Kawasan Lembah UGM menjadi salah satu temapat lokasi kuliner Ramadhan yang selalu ramai didatangi para ngabuburiters. Selai itu lokasinya juga strategis dan mudah dijangkau. Berbagai macam camilan, makanan dan minuman berbuka puasa dapat ditemukan di sini dengan harga yang relatif ekonomis. Lokasi yang bersih dan dekat dengan masjid UGM.

Kampung Jogokariyan, Tempat Ngabuburit Paling Populer di Jogja

Kawasan Kampung Jogokariyan menjadi lokasi asik ngabuburit, terletak di daerah Mantrijeoron, sebelah Selatan dari Alun-alun Selatan Jogja. Di kawasan ini berbagai macam kuliner disuguhkan dengan harga terjangkau oleh sekitar 200 pedagang aktif saat bulan Ramadhan tiba. Disamping menyuguhkan berbagai kuliner sebagai Tempat Ngabuburit Paling Populer di Jogja, di sini juga kerap menyelenggarakan dongeng untuk anak menjelang jam berbuka puasa, bahkan disini juga kerap digelar lomba adzan untuk tingkat DIY-Jateng.

Jalur Gaza, Tempat Ngabuburit Paling Populer di Jogja

Merupakan singkatan dari Jajanan Lauk Sayur Gubuk Ashar Zerba Ada. Kawasan ini berada di sekitar Jalan Kauman dan Jalan Nitikan. Menjajakan berbgai macam makanan khas berbuka puasa.

Glagah Sari, Tempat Ngabuburit Paling Populer di Jogja

Pasar dadakan selalu muncul ketika bulan Ramadhan tiba. Tak jauh berbeda dengan kampung ramadhan lainnya, di kawasan Glagah Sari ini anda dapat menemukan berbagai raga makanan dan minuman khas bulan puasa yang dapat anda santap seagai menu berbuka puasa.

 

Sumber: J-World Edisi ke-6, Mei 2017.

Comments

comments