Awal 2016 Ini Netflix Umumkan Dapat Diakses Dari Indonesia

Netflix Indonesia
Netflix Indonesia

Bimakuru.com – Pada hari Kamis lalu (7/1/2016), Netflix secara resmi mengumumkan ekspansinya ke lebih dari seratus negara tambahan, dan Indonesia masuk dalam daftar tersebut. Pengumuman tersebut dikabarkan oleh CEO Netflix langsung, Reed Hastings dalam cara tahunan Consumer Electronic Show di Las Vegas, Amerika Serikat.

Netflix sendiri adalah sebuah lama situs web yang memberi layanan streaming video film dan serial televisi di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1997 dan berkantor pusat di Los Gatos, California. Netflix memulai layanan berbasis langganan pada tahun 1999. Pada tahun 2009, Netflix telah menawarkan koleksi lebih dari 100.000 judul DVD dan telah melampaui 10 juta pelanggan.

Situs Netflix Indonesia sendiri sekarang sudah bisa Anda akses melalui tautan netflix.com/id. Untuk biaya berlangganan, Netflix menetapkan harga bulanan mulai dari Rp109.000 untuk paket Basic hingga Rp169.000 untuk paket premium dengan masa gratis satu bulan pertama—harga yang sangat murah mengingat ketersediaan film dan serial televisi yang dimiliki Netflix sangatlah banyak. Salah satu fitur yang membedakan paket-paket tersebut adalah kemampuan untuk menonton film atau serial televisi dalam berbagai format (HD atau Ultra-HD).

Hal ini tentunya akan berimbas positif pada perindustrian film dan serial televisi khususnya di Indonesia. Dengan harga yang terjangkau, ketersediaan Netflix tentunya diharapkan dapat mengurangi pembajakan film di Tanah Air. Hal tersebut juga nampaknya diamini oleh Reed yang mengungkapkan, “Dihadapkan dengan sebuah pilihan, orang akan lebih memilih membayar dengan harga terjangkau daripada harus melakukan pembajakan”, seperti dikutip dari Cinemags.

Untuk dapat menikmati pengalaman menonton di Netflix secara utuh, tentunya Anda akan membutuhkan koneksi internet yang cepat. Apalagi ketika Anda ingin menonton dalam format HD atau bahkan Ultra-HD. Sayangnya, Netflix Indonesia masih menggunakan bahasa Inggris sehingga kemungkinan besar ketersediaan subtitle Bahasa Indonesia masih belum tersedia.

Selain menonton melalui komputer dan web browser Anda, Netflix juga menyediakan beberapa media lain untuk menonton layanan streaming mereka melalui beberapa perangkat netflix-ready seperti PlayStation 4, XBox One, dan bahkan SmartTV yang sudah memiliki teknologi fitur Netflix.

Beberapa serial televisi yang hanya tersedia di Netflix dan kini bisa Anda tonton diantaranya adalah Sense8, House of Cards, Orange is the New Black, dan dua serial dari Marvel yaitu Daredevil serta Jessica Jones.

Tertarik mencoba layanan dari Netflix ? Pastikan dompet anda untuk membayar langganan cukup dan juga koneksi internet yang memadahi untuk mengakses Netflix dari perangkat anda.

Comments

comments