Bersama UNTAN Membangun Negeri

Bersama UNTAN Membangun Negeri

Bersama UNTAN Membangun Negeri – Kampus mempunyai peran yang amat sangat penting dan strategis dalam menentukan kemajuan suatu bangsa. Perguruan tinggi sebagai center of excellence harus mampu mencipta pada lulusan yang berguna bagi masyarakat luas serta memiliki nilai kompetitif.

Perguruan Tinggi (PT) harus dapat menciptakan atau melahirkan  lebih banyak sumberdaya manusia yang unggul, terlebih dalam menghadapi persaingan global. Dengan semboyan Bersama UNTAN Membangun Negeri, Univeristas Tanjungpura berkomitmen untuk ikut ambil bagian dalam Membangun Indonesia.

Dengan status itu, kampus wajib untuk mengembangkan berbagai sektor didalamnya menjadi unggul dan berkualitas. Keunggulan tersebut antar lain mencakup bidang ilmu pengetahuan dan akademik ataupun keunggulan di bidang non-akademik, termasuk di dalamnya pembangunan karakter, integritas, budi pekerti, moralitas, dan nilai-nilai luhur. Sungguh sangat mengejutkan jika di dalam kampus berkembang nilai-nilai yang berkebalikan dengan peran kampus sebagai center of excellence.

Bersama UNTAN Membangun Negeri, Pilihan Faklutas

Peserta didik di UNTAN dapat memilih Jurusan di Fakultas sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Pilihan Fakultas yang ada di UNTAN terdiri atas sembilan fakultas. Yaitu Fakultas Hukum, Ekonomi, Pertanian, Teknik, Ilmu Sosial dan Politik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Serta masih ada lagi Kehutanan, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

  • Fakultas Hukum
    Pada tahun 2020, Fakultas Hukum ingin menjadi lembaga pusat studi hukum di kalimantan barat, menghasilkan SDM lebih baik dapat bersaing di tingkat lokal, regional, nasional, dan internasional. Melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat direncanakan dan melanjutkan, Fakultas Hukum terus menghasilkan lulusan yang baik dengan kompetensi akademik yang tinggi.
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi didirikan pada tahun 1959 dan juga merupakan fakultas tertua di Universitas Tanjungpura. Fakultas Eonomi terus mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di Kalbar untuk menjadi Pusat Informasi Ekonomi di Kalbar. Dan menjadi lembaga dengan lulusan kompeten untuk kondisi ekonomi Indonesia lebih baik.
  • Fakultas Pertanian
  • Fakultas Teknik
    Fakultas Teknik terus menghasilkan lulusan yang kompeten untuk kebutuhan lokal dan regional. Fakultas Teknik mendidik mahasiswa untuk memiliki keterampilan yang baik dalam bidangnya, menguasai teknologi, dan mengkontribusikan kreativitas mereka untuk kehidupan sosial guna kemjuan bangsa dan terus mengembangan penerapan ternologi dalam pembangunan.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mempersiapkan lulusan yang kompeten untuk kebutuhan lokal dan nasional. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada tahun 2020 ingin menjadi lembaga pusat Politik, Sosial, dan Budaya di Kalimantan Barat khususnya dan Indonesia secara umumnya dengan tujuan selalu mempertahan kan nilai2 luhur serta aspek aspek sosial dalam kehidupan berpolitik atau sebaliknya.
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Fakultas Kehutanan
  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Fakultas Kedokteran
    Menghasilkan lulusan berkualitas tinggi yang kompetitif dan profesional di regional, nasional, maupun internasional untuk mewujudkan Kalimantan Barat yang lebih baik. Kami membimbing siswa untuk mengembangkan potensi mereka dengan memfasilitasi mereka dengan ilmu pengetahuan dasar dan menyelesaikan penerapan dalam masalah kesehatan. Kami juga mengembangkan pengetahuan profesional dan keterampilan untuk meningkatkan kinerja lulusan.

 

Bersama UNTAN Membangun Negeri, Alamat Kampus

Bersama UNTAN Membangun NegeriKampus Universitas Tanjungpura (UNTAN) beralamatkan di Jl. Prof.Dr.H.Hadari Nawawi / Jendral Ahmad Yani, Pontianak – Kalimantan Barat (78124). Dapat dihubungi melalui telepon dengan nomor (0561) 739630. Fax: (0561) 739637. Dan dapat juga dibuhungi melalui surat elektronik (surel/email) di alamat untan_59@untan.ac.id.

 

Comments

comments