Bimakuru.com – John Chen selaku CEO Blackberry mengungkapkan bahwa perusahaannya akan merilis paling tidak satu smartphone berbasis Android terbaru tahun 2016 ini. Namun ia tidak menyebutkan detail smartphone yang dimaksud dan juga kapantanggal rilisnya masih ia rahasiakan.

Menurut John Chen, tidak menutup peluang bahwa Blackberry akan meluncurkan handset smartphone mid-range. Mengingat sebelumnya untuk produk Blacberry Priv sudah mewakili untuk kelas high-end.

“Itu bisa saja, tergantung dari penjualan Priv sendiri. Jika memang Priv diterima dengan baik di pasar, kami akan tetap fokus pada perangkat high-end atau mungkin lebih dekat dengan perangkat mid-range yang akan kami luncurkan pada 2016,” kata Jhon seperti yang dikutip dari laman Engadget.

Berdasarkan rumor yang beredar, smartphone Android kedua besutan BlackBerry memiliki kode nama Vienna. Bahkan, pada awal November lalu, penampakan BlackBerry Vienna sempat bocor di internet.

BlackBerry Vienna memiliki desain yang jauh berbeda dibanding BlackBerry Priv. Namun tetap disertai dengan tombol fisik QWERTY.

Untuk Blackberry Priv sendiri baru dipasarkan di Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris. Sementara di Indonesia belum diketahui kapan akan masuk ke pasar Tanah Air.

Comments

comments