Cara Membuat Email Gmail, Yahoo, Outlook Gratis

Cara Membuat Email Gmail Yahoo Outlook
Cara Membuat Email Gmail Yahoo Outlook

Bimakuru.com – Email (surat elektronik/surel) menjadi sesuatu yang penting jika anda bersentuhan dengan internet. Banyak aplikasi dan media sosial yang mewajibkan penggunanya mendaftar dengan menggunakan email pribadi yang masih aktif.

Beberapa penyedia layanan Email Gratis yang paling populer antara lain adalah Gmail, Yahoo, dan Outlook/Hotmail. Ketiganya merupakan perusahaan besar di bidang teknologi aplikasi.

Email (Electronic mail) atau dalam terjemahan Bahasa Indonesia menjadi Surat Elektronik (Surel) adalah sebuah sarana untuk saling bertukar (mengirim) mengirim pesan/surat melalui jalur jaringan komputer (internet).

Sebelum langsung praktek membuat email, ada baiknya anda mengetahui dua istilah penting pada email yaitu Username dan Password.

Username (nama akun) adalah nama identitas dari email anda. Semisal : email saya adalah bimakuru@gmail.com, maka username / nama akun email saya adalah bimakuru. Ketika orang lain bertanya apa nama email anda? sebutkan dengan lengkap!!! bimakuru@gmail.com (dalam hal ini saya membuat email dengan layanan gmail).

Password adalah kunci untuk dapat masuk ke akun email anda. Ibarat akan mengambil uang di mesin ATM, password adalah Nomor PIN anda. Jangan beritahu password ada ke orang lain!!!


Cara Membuat Email Gmail

segera di update, sementara baca tutorial ini dulu

Cara Membuat Email Yahoo

segera di update, sabar yaaaah…

Cara Membuat Email Outlook / Hotmail

segera di update, sabar yaaaah…

Comments

comments