Bimakuru.com – Indihome saat ini menjadi paket internet rumahan paling populer yang digunakan oleh para pelanggan telkom. Karena dengan peket triplepay indihome pelanggan mendapat 3 fasilitas sekaligus, yaitu telepon rumah, internet dan tv cable (UseeTV).

Kali ini saya tidak akan membahas mengenai detail fasilitas paket indihome, namun di artikel ini saya akan membahas cara mengganti nama SSID & password WiFi modem Indihome Huawei HG8245A.

Mari kita coba…, hanya untuk perangkat modem Huawei HG8245A saja.

[1] Langkah pertama sebelum anda dapat mengganti nama SSID & password wifi indihome, pastikan dulu anda dapat terkoneksi dengan modem. Koneksi bisa dengan wifi atau kabel LAN.

[2] Setelah terkoneksi dengan baik, akses-lah alamat IP : 192.168.100.1 , akses menggunakan browser yang sudah ada di laptop atau komputer anda (Chrome, Firefox, Opera, dll)

modem huawei hg8245a

[3] Isikan data Account : telecomadmin ; Passwordadmintelecom

[4] Setelah klik login, anda akan diarahkan masuk ke halaman index

modem huawei hg8245a

[5] Untuk setting Wifi, masuk ke menu WLAN

modem huawei hg8245a

[6] Tampilan halaman menu WLAN di modem saya, seperti tampak pada gambar nama SSID sebelum diganti adalah SAKTI ; sedangkan password ada di menu isian WPA PreSharedKey.

[7] Untuk mengganti nama SSID (Wifi) silahkan ganti di menu isian SSID Name ; sedangkan untuk mengganti passwod wifi silahkan ganti/edit pada menu isian WPA PreSharedKey. Setelah diganti janganlupa klik Apply.

Catatan :

Jangan sekali-kali menghilangkan centang (unmark) pada Enable WLAN bagian atas, karena akan menonaktifkan wifi modem anda!

Semoga bermanfaat.





Baca artikel saya yang lain seperti Promo Diskon Xiaomi Akhir TahunHawkHost Black Friday Diskon Hingga 70% dan 17 Lagu Untuk Test Sound Audio Speaker Headphone. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar, kritik dan saran anda terhadap blog ini.

Comments

comments