Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions UEFA

Liga Champions UEFA

Bimakuru.com – Finalis dan runner-up Liga Champions UEFA musim lalu, Juventus akan berhadapan dengan juara Liga Jerman tahun lalu Bayern Munich. La Vecchia Signora akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu bagi tim dari Jerman itu.

Sedangkan juara bertahan Liga Champions tahun lalu yang mengalahkan Juventus di Final, Barcelona, akan berhadapan dengan Arsenal di babak 16 Besar yang berlangsung mulai 16 Februari nanti. Selain laga tersebut, beberapa tim-tim besar Eropa juga langsung bertemu dengan kesebelasan kuat lainnya di fase gugur.

Sementara tim Inggris yang kini menduduki peringkat 16 klasemen Liga Inggris, Chelsea akan ditantang oleh Paris Saint Germain yang diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

Satu pertandingan lain yang akan merebut perhatian publik sepak bola adalah AS Roma yang akan menghadapi raksasa Spanyol, Real Madrid.

Undian babak 16 besar, mempertemukan tim juara bertahan dan runnerup di fase grup. Tim dari satu negara tidak bisa saling bertemu, begitu juga tim dari grup yang sama pada babak sebelumnya.

Peraturan lainnya yang akan digunakan di undian babak 16 besar adalah, tim dari negara Rusia dan Ukraina tidak bisa saling bertemu. Keputusan itu dibuat langsung oleh Komite Eksekutif UEFA menyusul tensi panas kedua negara.

Tim dari pot pertama (juara grup) akan menjalani laga tandang di leg pertama pada 16-17 Februari dan 23/24 Februari 2016. Sedangkan leg kedua akan berlangsung pada 8-9 Maret dan 15-16 Maret 2016.

Liga Champions 201516 16besar

Berikut daftar lengkap Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions UEFA 2015-16:

  1. Juventus vs Bayern Munich
  2. Arsenal vs Barcelona
  3. Paris Saint-Germain vs Chelsea
  4. Ghent vs Wolfsburg
  5. AS Roma vs Real Madrid
  6. PSV Eindhoven vs Atlético Madrid
  7. Benfica vs Zenit St Petersburg
  8. Dynamo Kyiv vs Manchester City

Sementara itu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menganggap timnya paling ditakuti, tidak cuma Muenchen dan Barca saja untuk musim 2015-16 kali ini. “Kami layak ditakuti,” kata dia, dikutip Reuters, Senin (14/12).

Allegri : Juventus pantas ditakuti

Allegri berpendapat, meski Juve lolos dengan status runner up Grup D di bawah Mancheter City, tapi timnya tetaplah yang terkuat. Penyebabnya, selama penyisihan, City keok dua kali di kaki Juve.

“Selain itu, kami juga finalis musim lalu. Jadi dari kaca mata saya, tim-tim lain harusnya waspada kepada Juventus,” kata Allegri.

Pep Berharap Pada Timnya

Dilain sisi pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola sangat berharap pada para pemainnya terkait hasil drawing babak 16 Liga Champions pada Senin (14/12) sore ini.

”Harapan saya satu-satunya adalah para pemain saya dalam kondisi fit,” kata Guardiola seperti dikutip dari situs UEFA.

Comments

comments