Kawasan Lapangan Sepakbola Terbesar ada di Inggris

Kompetisi Sunday League di Hackney Marshes

Bimakuru.com – Sepakbola sebagai olahraga paling populer di dunia dikatakan berasal dari Inggris. Dan kompetisi sepakbola di Inggris (Piala FA) juga diklaim sebagai kompetisi sepakbola tertua di dunia.

Saat ini-pun, Liga Utama Inggris bisa dibilang sebagai liga sepakbola nomor satu di dunia, dengan bergabungnya berbagai nama besar pesepakbola dari segala penjuru dunia yang bergabung dengan tim-tim sepakbola di Inggris.

Tidak sampai disitu, di Inggris juga memiliki kawasan lapangan sepakbola terbesar. Adalah Hackney Marshes yang terdiri dari 80 lapangan yang bisa digunakan untuk sepakbola, rugby dan kriket, menjadi kawasan aktivitas olahraga terluas saat ini, khususnya di Inggris.

Hackney Marshes merupakan daerah padang rumput di tepi barat Sungai Lea di London Borough of Hackney. Daerah tersebut masuk dalam Lee Valley Park pada tahun 1967. Kawasan Hackney Marshes awalnya adalah rawa, tetapi secara luas terkuras (mengering) pada abad pertengahan, dan puing-puing dibuang di sini dari bangunan yang rusak akibat serangan udara selama Perang Dunia II.

Hackney Marshes London 1951
Hackney Marshes, London, 1951

 

Comments

comments