Kreasi Cemilan Dari Pisang Yang Wajib Anda Coba


Bimakuru.com – Pisang adalah salah satu buah yang mudah sekali didapatkan di Indonesia. setiap ke pasar atau supermarket, pisang banyak tersedia. Sehingga anda akan dapat mudah mendapatkan pisang untuk diolah menjadi cemilan. Dari pada anda mengemil yang tidak ada gizinya. Anda lebih baik mengemil pisang. Anda jika bosan mengemil buah pisang utuh. Anda bisa buat kreasi dengan pisang. Pisang bisa dibuat menjadi cemilan yang pedas dan manis lho! Sehingga anda ada pilihan rasa. Kreasi cemilan dari pisang juga bahan yang digunakan tidak sulit didapatkan. Anda pasti menyukainya. Berikut resep kue basah praktis dari pisang yang wajib anda coba.

  1. Pisang Goreng Dengan Sambal Bawang

Siapa bilang jika pisang hanya bisa dibuat cemilan manis. Pisang juga bisa dibuat menjadi makanan yang pedas. Nah anda bisa siapkan bahan-bahan seperti pidang raja 1 sisir, tepung terigu, dan garam. Selanjutnya anda siapkan bawang merah 5 siung, cabe pedas 10 buah dan cabe keriting 5 buah. Siapkan juga tomat 1 buah.

Hal yang anda lakukan pertama adalah dengan mengupas kulitnya dan mengambil buah pisangnya. Pisangnya dibagi menjadi dua dan dibaluri dengan adonan tepung. Adonan tepungnya hanya diberikan air dan garam. Nah setelah itu anda goreng pisangnya hingga matang. Setelah itu anda buat sambalnya dengan menggoreng bawang dan cabenya. Setelah itu anda goreng tomat di tempeh terpisah. Kemduian anda ulek semuanya. Tambahkan garam dan anda makan pisang dengan sambal bawangnya.


2. Nugget Pisang

Kali ini pisang akan dikreasikan menjadi cemilan manis yang enak sekali. Nugget pisang adalah kreasi cemilan manis yang wajib anda coba. Bahan yang anda butuhkan adalah pisang apapun, tepung terigu, telur dan susu kental manis. Kemudian anda siapkan juga tepung panir dan telur 2 butir untuk baluran luar nugget. Untuk toppingnya siapkan cokelat batangan dan keju.

Anda buat dahulu nuggetnya denga mencampurkan pisang, tepung terigu secukupnya, telur dan kental manis ke dalam blender besar. Anda blender hingga semuanya teraduk. Setelah itu taruh wadah dan kukus hingga matang. Setelah matang potong-potong nugget pisangnya dan balurkan pada telur yang sudah dikocok. Balurkan pada tepung panir dan balurkan lagi telur. Terakhir balurkan dengan tepung panir lagi. Setelah itu anda goreng hingga kecoklatan. Selanjutnya lelehkan cokelat dengan menaruhnya di mangkuk dalam panci berisi air. Setelah itu berikan di atas nugget pisang. Tambahkan keju parutnya.

3. Pisang Goreng Keju


Cemilan dari pisang yang satu ini mudah sekali dibuat sehingga anda bisa jadikan cemilan malam hari ketika lapar. Anda siapkan pisang, mentega, kental manis dan keju parut. Anda juga bisa siapkan topping kacang almond.

Cara membuatnya dengan membelah pisangnya menjadi 3 atau 4 bagian jadi tipis. Setelah itu anda masukkan mentega pada teflon. Goreng pisangnya dan balik bali. Taruh di dalam piring dan tambahkan kental manis. Di atasnya tambahkan keju perutnya. Keju parut yang ditambahkan ke atas pisangnya harus melimpah sehingga rasanya enak. Terkahir anda tambahan topping kacang almondnya. Kacang almondnya anda remukkan dahulu. Cara meremukkannya dengan masukkan kacang almond ke dalam plastic dan tumbuk dengan gelas. Setelah itu masukkan ke atas pisang tadi. Selain kacang almond, anda bisa menggunakan kacang tanah. Kacang tanah tentunya digoreng dulu.

Tinggalkan Balasan