Lenovo ZUK Z2 Pro True 3D Mirror Body Design

Lenovo ZUK Z2 Pro
Lenovo ZUK Z2 Pro

Bimakuru.com – Lenovo dikabarkan telah merilis produk terbarunya yang diberi nama ZUK Z2 Pro. Sebagai permulaan, Zuk Z2 Pro hadir dengan layar 5,2 inci, lebih kecil dibanding dengan Z1 yang memiliki layar 5,5 inci. Hal ini juga membuat beralih dari LCD IPS untuk AMOLED, tapi resolusi tetap FullHD.

Hadir dengan desain unik 3D Mirrot yang dikenal dengan nama ‘True 3D Mirror body design’ serta didesain dengan lengkungan khas. Lenovo ZUK Z2 Pro hadir dalam bodi ramping dengan tebal hanya 7.5 mm dimana frame tengahnya telah menjalani 10 processor dan juga 260 langkah untuk menguji ketahanan ponsel ini.

Tak hanya itu Lenovo ZUK Z2 Pro juga didesai dengan roll cage untuk proteksi bodi tambahan. Dimensi Lenovo ZUK Z2 Pro sendiri mencapai 145.4 x 70.5 mm dengan berat hingga 145 gram, seperti dilansir dari TrenTekno. Lenovo ZUK Z2 Pro ini hadir dengan menawarkan layar seluas 5.2 inchi yang telah didukung dengan panel Super AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna sehingga mampu menghasilkan tampilan yang cukup cemerlang.

Bukan hanya itu saja, Lenovo ZUK Z2 Pro juga didukung dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar mencapai 424 ppi per inchinya sehingga setiap tampilannya bening dan jernih. Banderolan harga menengah Lenovo ZUK Z2 Pro juga didukung dengan balutan antarmuka yang menawan dan keren dari ZUI 2.0 dan kemungkinan juga didukung lapisan anti gores.

ZUK Z2 Pro ini hadir dengan membawa ketangguhan pada performanya dimana salah satu variannya membawakan RAM besar yang diklaim Lenovo sebagai smartphone pertama dengan RAM 6 GB di pasaran. Tak ayal label harga Lenovo ZUK Z2 Pro untuk varian tersebut juga dilepas lebih tinggi meskipun masih tetap bersaing dengan para kompetitornya. Untuk sistem pengoperasian yang berjalan dalam Lenovo ZUK Z2 Pro menggunakan sistem pengoperasian terbaru yakni Android OS v6.0.1 Marshmallow dengan dukungan antarmuka keren.

Bukan hanya itu saja Lenovo ZUK Z2 Pro juga didukung dengan sensor fingerprint yang tersemat pada tombol fisik dibawah layarnya. Pada sektor performa, Lenovo ZUK Z2 Pro ini hadir dengan kekuatan processor Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo yang diusung oleh chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 sehingga menghasilkan kinerja yang cukup resposnif. Apalagi processor tersebut juga diperkuat dengan RAM besar dalam varian RAM 4 GB bahkan varian RAM 6 GB yang dijamin menghasilkan komputasi dan multitasking tanpa lag. Untuk visual grafis yang ditampilkan dalam smartphone Lenovo ZUK Z2 Pro ini mengandalkan pengolah grafis Adreno 530 dengan tampilan elegan.

Ponsel cerdas dari Negeri Tirai Bambu ini juga didukung dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga G LTE dengan kecepatan internet HSPA+ 42.2/5.76 Mbps yang memang kencang hingga speed LTE Cat6 300/50 Mbps untuk kebutuhan browsing dan juga streaming video. Selain itu Lenovo ZUK Z2 Pro juga mendukung koneksi GPRS-EDGE dengan dilengkapi koneksi Wi-Fi dan juga Hotspot.

Beberapa konektivitas juga ada dalam ZUK Z2 Pro seperti GPS navigasi, Browser, Bluetooth hingga port USB Type C yang lebih fleksibel. Memori internal yang dibekali pada Lenovo ZUK Z2 Pro ini hadir dalam dua varian memori yakni kapasitas internal 64 GB dan juga kapasitas internal 128 GB yang cukup besar. Hal tersebut membuat Lenovo ZUK Z2 Pro tidak memiliki slot microSD dan tidak mendukung perluasan memori eksternal. (TrenTekno.com)

Comments

comments