Pilihan Jenis-Jenis Mukena untuk Lebaran

Mukena Lebaran
Mukena Lebaran

Bimakuru.com РMukena merupakan salah satu perlengkapan shalat untuk wanita muslimah diberbagai Negara di dunia termasuk Indonesia, banyaknya para wanita yang menggunakan mukena untuk melakukan ibadah membuat para perancang busana muslimah ikut mendesain beragam mukena dengan desain yang  menarik. model dan desain mukena yang semakin beragam, dapat membuat anda tampil cantik dan modis saat melakukan ibadah terutama saat momen-momen istimewa seperti lebaran. Mukena cantik untuk lebaran dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanannya, untuk dapat mengetahui mukena mana yang akan dipilih saat lebaran, anda memerlukan informasi baru mengenai jeni-jenis mukena yang saat ini banyak tersedia.

Jenis-jenis mukena yang perlu anda ketahui tak sebatas hanya jenisnya saja, namun juga harus dengan penjelasannya supaya anda dapat menentukan dan memilih dengan benar mukena serta bahan mukena dan detail lainnya yang menyangkut kenyamanan saat pemakaiannya. Berikut ini penjelasan berbagai model dan jenis mukena yang perlu anda ketahui.

  1. Jenis mukena Bali merupakan mukena yang memiliki motif dan warna yang indah dan cantik, bahannya yang dingin dan adem akan membuat anda merasa nyaman dan tidak gerah saat melakukan ibadah shalat, apalagi di kota yang memiliki cuaca panas, mukena bali sangat cocok untuk dikenakan.
  2. Jenis mukena katun Jepang, mukena jenis ini memiliki model mukena yang elegan serta dengan corak atau motif yang unik dan menarik, seperti motif bunga yang berukuran kecil dengan jarak motif yang berdekatan. Untuk penggunaan bahan pada mukena katun jepang yaitu dibuat dengan bahan kain katun yang berkualitas seperti kain yang lembut, adem, sehingga mampu menyerap keringat dengan baik.
  3. Jenis mukena Rangang, disebut rangrang karena mukena jenis ini memiliki desain yang menarik yang menggunakan motif tenun dengan desain motif Rangrang pada bagian atas atau bawahnya. Bahan yang digunakan pada mukena  ini merupakan kombinasi antara rayon dan kain satin poliester.
  4. Mukena border, mukena border sendiri memiliki bahan kain paris khusus mukena yang berkualitas dan dengan desain border yang indah dan cantik serta dengan jahitan yang rapi akan membuat anda semakin cantik dan nyaman saat melaksanakan shalat lebaran.

Setelah mengetahui penjelasan jenis-jenis mukena tersebut, tentu anda dapat memilih mukena yang cocok untuk dikenakan saat bulan ramadhan dan lebaran. Sebagai online shop busana muslim berkualitas, hijup.com akan membantu anda yang masih bingung memilih mukena mana yang akan anda kenakan saat lebaran.

Comments

comments