Optimalisasi Pasang Iklan Produk Baru

Optimalisasi Pasang Iklan Produk Baru

Table of Contents

Bimakuru.com – Peluncuran produk di 2018 sangat pelik. Di beberapa industri (SaaS, aplikasi seluler, dan situs media sosial, startup), itu lebih sulit daripada tahun-tahun sebelumnya. Di semua industri, sekitar 80% produk baru dikategorikan gagal.

Tapi dapat diartikan, itu tidak semua malapetaka dan kesuraman bagi para pengusaha dan perusahaan yang ingin meluncurkan produk tahun ini.

Persaingan mungkin sengit, tetapi merek yang akan memulai peluncuran produk setidaknya memiliki satu hal yang menguntungkan: akses ke lebih banyak alat dan taktik untuk mempromosikannya daripada sebelumnya.

Mereka hanya harus tahu apa itu dan bagaimana menggunakannya.

Apakah Anda mempertimbangkan untuk mengembangkan produk baru, atau bersiap-siap untuk terjun dan meluncurkannya? Inilah yang perlu Anda ketahui untuk menguasai peluncuran produk di 2018.

Kenali Pasar Anda

Memahami siapa yang Anda targetkan adalah langkah pertama untuk berhasil menguasai peluncuran produk. Penting untuk mengetahui titik-titik sasaran pelanggan target Anda, platform apa yang mereka gunakan, dan jenis pesan apa yang mereka tanggapi. Jika Anda gagal pada tahap ini, Anda akan gagal di setiap tahap peluncuran produk Anda juga.

Tapi saya tahu apa yang Anda pikirkan …

Bagaimana Anda belajar tentang audiens sebelum Anda memilikinya?

Anda dapat melakukan riset pasar (pikirkan survei atau, jika anggaran memungkinkan, kelompok fokus) baik sebelum dan selama pengembangan produk. Platform seperti SmartSurvey dan SurveyMonkey dapat membantu dengan ini.

Anda juga dapat menganalisis audiens pesaing Anda menggunakan alat seperti SimilarWeb dan Profil YouGov.

Setelah mengumpulkan data sebanyak mungkin, Anda dapat menggunakan temuan Anda untuk menyusun gambaran tentang apa yang Anda harapkan dari pelanggan biasa Anda.

Semakin banyak detail yang dapat Anda masuki di sini, semakin baik, tetapi beberapa hal penting yang mungkin ingin Anda sertakan adalah:

  • Umur
  • Gender
  • Lokasi
  • Pendapatan rata-rata
  • Status keluarga
  • Hobi dan minat

Dapatkan situs web Anda siap sebelum diluncurkan

Anda mungkin berpikir bahwa membangun situs web akan sangat jauh di bawah daftar prioritas ketika merencanakan peluncuran produk — yaitu, jika situs web Anda hanya akan digunakan sebagai platform untuk mempromosikan atau menjual produk Anda. Lagi pula, jika Anda belum memiliki produk untuk dijual, seberapa berguna sebuah situs web?

Jawaban singkatnya adalah “sangat.”

Pertama-tama, sebaiknya Anda membangun situs sejauh mungkin sebelum diluncurkan, dan Anda harus memastikannya terdengar dari sudut pandang teknis dan kegunaan serta dioptimalkan untuk mesin telusur.

Artikel Lain Dari AllBusiness.com:

– Panduan Lengkap 35 Langkah untuk Pengusaha Memulai Bisnis
– 25 Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Memulai Bisnis
– 50 Pertanyaan Investor Malaikat Akan Bertanya Pengusaha
– 17 Pelajaran Penting untuk Wirausaha Memulai Sebuah Bisnis

Pada saat yang sama, Anda dapat mulai membuat konten untuk mengarahkan orang-orang ke situs Anda dan membiasakan mereka dengan merek Anda.

Anda juga dapat memanfaatkan konten ini, dan orang-orang yang mendarat di situs Anda karena itu, untuk membangun daftar email Anda.

Sertakan formulir pendaftaran untuk calon pelanggan yang ingin diberi tahu ketika produk Anda diluncurkan. Untuk hasil yang lebih baik, cobalah menempatkan formulir tersebut di beberapa lokasi — di sidebars, di dalam konten itu sendiri, dan sebagai formulir pop-up niat keluar.

Untuk hasil yang lebih baik, cobalah insentif untuk mendaftar. Cara yang jelas untuk melakukan ini adalah dengan menawarkan diskon kepada pelanggan potensial yang mendaftarkan minat mereka sebelum diluncurkan.

Sumber : https://www.allbusiness.com/how-to-master-product-launch-117899-1.html

Comments

comments