Home » Perbedaan Thinkpad vs Ideapad produk Lenovo Notebook

Perbedaan Thinkpad vs Ideapad
Perbedaan Thinkpad vs Ideapad

Perbedaan Thinkpad vs Ideapad produk Lenovo Notebook

Bimakuru.comPerbedaan Thinkpad vs Ideapad produk Lenovo Notebook. Bagi mereka yang menggunakan laptop atau notebook merek Lenovo pastinya pernah mendengar istilah Thinkpad dan Ideapad. Ketika anda memiilh produk laptop dari Lenovo kemungkinan akan ditawari Thinkpad atau Idepad. Lha apa perbedaan Thinkpad vs Ideapad ?

Lenovo Group Limited, sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group, adalah produsen PC terbesar di Republik Rakyat Tiongkok. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia. Lenovo juga menjual server, komputer genggam, perangkat pencitraan, dan telepon genggam.

Dikutip dari Wikipedia, Lenovo juga menjual server, komputer genggam, perangkat pencitraan, dan telepon genggam. Selain itu, Lenovo juga menyediakan integrasi teknologi informasi dan jasa dukungan kepadanya. Unit QDI-nya menawarkan produksi secara kontrak.

Menilik dari sejarah perkembangan bisnis Lenovo, pada Desember 2004, Lenovo mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih divisi PC IBM, perusahaan Amerika Serikat yang pernah mempunyai monopoli dalam pasar PC.

Pengambilalihan ini diharapkan akan membuat Lenovo dapat mengembangkan sayapnya di Barat agar dapat menjadi produsen PC terbesar ketiga di dunia. Nah baru pada 1 Mei 2005, Lenovo dengan resmi mengambil alih divisi PC IBM tersebut.

Secara ringkas dapat dibedakan bahwa ThinkPad diluncurkan pada 2005 dan IdeaPad diluncurkan pada 2008.

Apa Perbedaan Thinkpad vs Ideapad ???

Lenovo Thinkpad

Dari sumber yang kami dapat di Quora.com menyebutkan bahwa ThinkPad adalah laptop komersial yang diciptakan oleh IBM dan kemudian diambil alih oleh Lenovo. Bahkan ThinkPad adalah komputer notebook pertama di dunia. Ini juga satu-satunya komputer yang bekerja untuk keperluan dukungan teknologi di luar angkasa.

Fitur Keamanan Thinkpad

Muncul dengan fitur Finger Print Reader, TPM untuk keamanan data (mengenkripsi data yang tersimpan di hard drive yang membuatnya tidak mungkin untuk mencuri data bahkan jika Anda kehilangan laptop Anda)

Daya tahan Thinkpad

Bahan tubuh yang digunakan adalah serat karbon yang lebih ringan dari aluminium tetapi jauh lebih kuat. Muncul dengan engsel logam yang diuji untuk 30000 siklus membuka / menutup laptop. Semua ThinkPads bersertifikasi spesifikasi militer yang berarti ia menjalani 12-14 metode pengujian ketat yang mencakup kinerja dalam suhu ekstrem, kelembaban, ketinggian, uji pasir, uji kejut mekanis, uji getaran, dll.

Garansi Thinkpad

Muncul dengan garansi 3 tahun yang dapat diperpanjang hingga 5 tahun, poin yang perlu diperhatikan bukanlah fakta bahwa garansi panjang tersedia tetapi ketersediaan suku cadang produk ada selama 5 tahun.

Baterai Thinkpad

Daya tahan baterai adalah 3x dari laptop kelas konsumen dan ada opsi yang tersedia untuk meningkatkan ke 6 -9 sel yang tidak dapat dilakukan pada laptop konsumen.

Lenovo Ideapad

IdeaPad adalah jajaran komputer laptop yang berbasis konsumen dan diluncurkan oleh perusahaan China Lenovo pada tahun 2008.

Lenovo membuat banyak perubahan dalam desain dan fitur IdeaPad untuk membuatnya lebih berbasis konsumen daripada garis bisnis berbasis ThinkPad.

Beberapa desain dan fitur lain yang diperkenalkan di IdeaPad untuk membuatnya lebih berbasis konsumen adalah: kontrol sentuh layar lebar, sistem speaker Dolby, layar tanpa bingkai, sistem pengenalan wajah VeriFace, dan layar glossy.

Salah satu perbedaan utama antara IdeaPad dan ThinkPad adalah tidak adanya Trackpoint di IdeaPads. Ideapad lebih murah dan lebih terjangkau. Ini bagus untuk media dan surfing web.

Beberapa fitur Ideapads termasuk speaker Dolby, sistem pengenalan wajah, kontrol sentuh dll. Ideapads tidak memiliki Trackpoint di mana Thinkpads memiliki fitur ini.

*Gambar diambil dari hanselman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *