Runner-Up Kompetisi Desain Manchester United Berasal Dari Indonesia

Desain Derby Manchester 170 Noorlintang Suminar
Desain Derby Manchester 170 Noorlintang Suminar

Bimakuru.com – Noorlintang Suminar, dari Universitas Indonesia, dinobatkan sebagai salah satu dari dua finalis dalam kompetisi desain fan-made match day program cover competition dari Manchester United.

Lomba ini terbuka untuk umum dan khusus dibuat untuk #UnitedReview, Program hari pertandingan resmi klub, untuk pertandingan dengan tim sekota Manchester City.

Menurut situs resmi United, pendukung memiliki tujuh hari untuk memilih desain favorit mereka, yang akan dinilai akhir oleh tim Review di Inggris, lalu dikerucutkan menjadi dua desain finalis akhir, salah satunya adalah Noorlintang ini.

“Aku tahu tentang kompetisi (desain ini) dari Nanda (tunangan saya) yang juga ikut berlomba. Pada awalnya, saya tidak ingin mengirimkan desain saya, tapi dia mendorong saya. Nah, berkat dia, sekarang karya seni saya telah dilihat oleh ribuan, bahkan jutaan orang,” kata Noorlintang, lebih dikenal sebagai Nori, yang belajar tentang desain dan ilustrasi sendiri.

Dia dan tunangannya memiliki studio kreatif mereka sendiri yang disebut Mahavra, adalah pendukung lama dari Setan Merah (julukan tim Manchester United).

“Sebelum kompetisi, kita telah membuat banyak karya seni untuk klub. Hal terbaik adalah karya seni kami diunggah ulang di akun instagram (re-grammed) oleh Andreas Pereira (salah satu pemain Man Utd).”

Desain karya Nori ini, terinspirasi oleh poster propaganda klasik, diangkat dari 450 desain cover yang disiarkan ke seluruh dunia.

“Desain Nori memiliki nuansa retro dan benar-benar menghantam sebuah akord dengan kami. Kedua kaki mencolok bola menggambarkan sifat kompetitif derby dan gaya keseluruhan tampaknya sempurna mencerminkan persaingan lama antara dua klub terbesar di kota Manchester.” ulasan dari redaksi di Inggris, Paul Davies melalui website.

Sayangnya, Nori kalah dari finalis lainnya, Harri Lyons, seorang desainer dari New South Wales. Kompetisi menarik lebih dari 20.000 orang di Twitter, membagi hasil akhir voting menjadi 55:45 bagi  Lyons.

Menjadi runner-up tidak membuat Nori sepenuhnya kecewa, karena pemain idolanya telah memilih desainnya dalam voting. Mantan bek dan kapten Man Utd, Gary Neville melalui akun twitternya memilih desain karya Nori sebagai favorit dan pilihan dalam votingnya.

Untuk melihat lebih banyak karya seni Nori ini, bisa dilihat di akun Instagram-nya @nori_cholid dan @mahavra.

Comments

comments