Bimakuru.com – Google sebagai mesin pencarian terpopuler saat ini terus mengembangkan teknologi aplikasinya. Untuk semakin memanjakan penggunanya Google menghadirkan sembilan perintah suara baru tambahan terbaru.

Fitur baru ini bisa digunakan bagi pemilik perangkat Android dan terdapat di aplikasi Google Now. Dilansir dari Phonearena, Minggu (27/12/2015), salah satunya adalah perintah menyalakan senter. Perintah ini dianggap penting, karena bisa bermanfaat disaat kondisi genting, seprti mati lampu, seperti diberitakan Intelijen.

Pengguna juga bisa mengubah WiFi dan Bluetooth atau menonaktifkan dengan hanya mengatakan “Mengarah pada WiFi (Bluetooth)” atau “Hidupkan WiFi (Bluetooth)”. Setelah kedua perintah tersebut, ponsel juga dapat memungkinkna pengguna mengarahkan ke jalan pintas, untuk mengaktifkan atau menonaktifkan WiFi atau Bluetooth dengan menggunakan toggle switch.

Perintah suara baru lain,”Membaca pesan saya,” akan menghasilkan lima pesan SMS terakhir muncul di layar. Kemudian Google akan menanyakan jika pemilik akun ingin dibacakan. Perintahkan Google untuk “Open (nama app).” Ini bekerja di Twitter, Facebook dan beberapa aplikasi nama besar lainnya.

Anda juga dapat meminta Google membuka beberapa situs. Seperti memerintahkan Google untuk “Buka kamera”, maka kamera utama akan siap. Jika diperintahkan “Merekam video”, maka kamera akan terbuka dalam modus video.

Jika ingin mendengar beberapa lagu, dapat emminta Google untuk “Memutar musik” dan akan dikirim ke pilihan radio “Aku merasa beruntung” dari Google Play Music. Begitu juga untuk membuat panggilan atau mengirim teks ke salah satu kontak.

Bahkan, pengguna juga dapat mengatur alarm (memberitahu Google untuk “mengatur alarm untuk …”). Dan jika ingin meminta Google mengubah kecerahan atau volume pada ponsel, Anda akan dikirim ke halaman dalam Pengaturan aplikasi yang berhubungan dengan tampilan atau suara.

Comments

comments