Spotify Kini Resmi Hadir Bagi Netizen Indonesia

Spotify Indonesia
Spotify Indonesia

Bimakuru.com – Layanan streaming musik paling populer di dunia saat ini, Spotify kini resmi hadir bagi netizen Indonesia. Dengan aplikasi ini, penggunanya dijanjikan mendapat pengalaman baru dalam mendengarkan musik yang sebelumnya belum pernah ada di Indonesia.

Maka, sejak 30 Maret 2016 lalu, sebanyak tiga puluh juta koleksi lagu yang dimiliki Spotify dapat dinikmati oleh pecinta musik di Indonesia.

Di area Asia Tenggara, Indonesia menjadi negara keempat yang dijajaki oleh layanan musik asal Swedia itu. Sebelumnya mereka telah lebih dulu hadir di Singapura, Malaysia serta Filipina.

Untuk menikmati Spotify, pengguna diminta untuk membuat akun terlebih dulu. Selesai melakukan registrasi, pengguna akan diberikan akses penuh selama 30 hari.

Setelah masa uji coba berakhir, pengguna tetap dapat menikmatinya secara gratis. Tapi bila tidak ingin terganggu dengan kehadiran iklan dan mendapat fitur secara lengkap, maka dapat mengupgrade ke layanan premium.

Untuk kemudahan pembayaran, Spotify menghadirkan banyak pilihan. Selain melalui kartu kredit, pengguna dapat melakukan pembayaran dengan transfer bank ataupun voucher yang dijual di convenience store.

Di Negeri Paman Sam, Amerika, layanan streaming premium Spotify dibanderol dengan harga langganan USD 9,99 perbulan. Namun perusahaan yang dikomandoi oleh Daniel Ek ini menerapkan tarif yang berbeda di Indonesia. Pengguna cukup membayar Rp 49.990 tiap bulan.

Comments

comments