Bimakuru.com – Maskapai Malaysia Airlines menjadi pembicaraan kembali, setelah dikabarkan pesawat terbang dengan arah yang salah dan pilot baru menyadarinya 8 menit setelah terbang. Pesawat Malaysia Airlines salah arah tersebut dengan rute dari Selandia Baru menuju Kuala Lumpur pada Hari Natal.

Dilansir dari nydailynews, pilot pesawat MH132 kemudian menanyakan kepada pengendali lalu lintas udara mengapa pesawatnya justru terbang jauh dan tidak menuju rute ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Seorang juru bicara perusahaan penerbangan mengatakan bahwa saat ini penyelidkan sedang dilakukan untuk mengetahui mengapa hal itu bisa terjadi.

“Kami memiliki tim keselamatan internal yang akan menyelidiki hal itu,” katanya, seperti diberitakan Rakyatku.

Penumpang penerbangan dikabarkan tidak menyadari situasi tersebut, juga tidak ada ancaman keselamatan. Komentator penerbangan Selandia Baru dan penulis Peter Clark memuji pilot atas perbuatannya.

“Pilot telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan memperhatikan itu, dan tidak hanya menerbangkan pesawat secara membabi buta dan berakhir di Samudra Selatan,” kata Clark. Tahun lalu, 577 orang kehilangan nyawa mereka pada dua kecelakaan pesawat Malaysia Airlines.

Penerbangan MH370 menghilang di antara Kuala Lumpur dan Beijing untuk alasan yang tidak diketahui pada bulan Maret. Sementara MH17 ditembak jatuh di atas Ukraina dengan rudal buatan Rusia pada bulan Juli.

Comments

comments