Tips Memilih Asuransi Baik

tips memilih asuransi terbaik
tips memilih asuransi terbaik

Bimakuru.com – Kehidupan dan masa depan kita saat menjalaninya tidak ada yang pernah tau. Seperti bayi, ketika dewasa kita tidak tau dia akan menjadi apa dan seperti apa. Sebagai orang tua kita hanya ber kewajiban mengawasi dan selalu memberika yang terbaik kepada anak, begitu juga anak dia ber hak mendapat perlakukan terbaik dari orang tuanya dan keluarga besarnya.

Menjadi orang tua maupun seseorang baik yang selalu memikirkan masa depan diri sendiri anak dan keluarganya. Banyak cara menjaga keluarganya supaya selalu nyaman bahagia, salah satunya memiliki asuransi, sering berlibur, memiliki rumah mewah, dll.

Dewasa ini perkembangan dunia yang penuh dengan hiruk pikuk masalah dan banyak orang memiliki penyakit macam-macam. Memiliki asuransi untuk keluarga sangat penting, supaya keluarga selalu merasa nyaman ada perlindungan untuk dirinya dalam keadaan apapun. Banyak perusahaan asuransi menjual produk asuransi dengan berbagai cara supaya menarik perhatian calon konsumen, salah satunya Asuransi jiwa individu Terbaik Astra Life Indonesia. Kita sebagai calon pengguna asuransi harus jeli bagaimana memilih asuransi yang baik untuk keluarga.

Tips Memilih Asuransi Jiwa untuk Keluarga

  1. Pahami jenis produk asuransi kesehatan

Secara garis besar ada dua jenis produk yang ditawarkan perusahaan-perusahaan asuransi kesehatan, yaitu hospital benefit dan hospital cash plan. Produk asuransi jenishospital benefit memberikan penggantian biaya secara terinci atas berbagai macam biaya yang kita keluarkan saat berobat di rumah sakit.

Sementara itu, hospital cash plan adalah jenis produk asuransi yang memberikan pergantian pada jumlah (nominal) tertentu sesuai dengan perjanjian di awal kontrak. Misalnya, Rp 500.000 per hari ketika nasabah di rawat di rumah sakit, tanpa peduli berapa biaya yang sebenarnya dikeluarkan oleh nasabah.

  1. Pilih premi yang sesuai kondisi keuangan

Premi murah dan tanggungan lengkap keinginan semua calon nasabah asuransi kesehatan. Namun, hal yang perlu diketahui adalah semakin lengkap pertanggungan yang diberikan sebuah perusahaan asuransi, semakin tinggi premi yang harus dibayarkan.

  1. Ketahui manfaat didapatkan

manfaat tersebut adalah jaminan ketersediaan dana yang dibutuhkan untuk membiayai kebutuhan kesehatan Anda dan keluarga selaku nasabah. Dengan demikian, tidak perlu risau lagi soal biaya kesehatan. Cukup klaim serta menunjukkan bukti-bukti otentik seperti kwitansi pembayaran maka perusahaan asuransi akan membayarkan biaya pengobatan di rumah sakit tersebut.

Manfaat lain kita akan mengatur keuangan dengan baik karena Anda harus membayar premi setiap bulannya.

  1. Rumah Sakit yang Bekerjasama

Dalam memilih asuransi kesehatan, harus mengetahui rumah sakit yang dapat menerima klaim dari perusahaan asuransi yang akan kita ikuti. Sebaiknya Anda memilih perusahaan asuransi yang dapat menerima klaim dari semua rumah sakit atau dari rumah sakit yang dapat dijangkau dengan mudah atau dekat dari tempat tinggal Anda.

Kenapa begitu? Karena ketika kita tidak mengetahui secara detail akan kebingungan harus ke rumah sakit mana dan dokter mana saat sakit.

  1. kemudahan klaim

Banyak nasabah yang merasa tertipu karena harus membayar biaya pengobatan di awal. Dalam kasus ini, mereka sebenarnya mengambil produk asuransi dengan system reimbursement. Nah, jangan sampai Anda menjadi nasabah yang merasa dirugikan. Ketahui dengan teliti kemudahan sistem klaim asuransi kesehatan yang akan Anda pilih.

Ada dua system pembayaran asuransi pada dasarnya yaitu cashless dan reimbursement. Dalam sistem cashless biasanya pembayaran pengobatan di rumah sakit dilakukan dengan menggesek kartu asuransi kesehatan. Sistem reimbursement, nasabah asuransi kesehatan diwajibkan untuk membayar terlebih dahulu semua biaya medis yang dikeluarkan, yang baru kemudian ditagihkan kepada perusahaan asuransi kesehatan dengan melampirkan kuitansi pembayaran dari rumah sakit.

Nah masih bingung pilih asuransi mana? Ada Asuransi jiwa individu Terbaik Astra Life Indonesia yang sangat membantu kita, bahkan kita bisa berkonsultasi sebelum memilih. Yuk segera ke perusahaan asuransi dan pahami secara detail.

Comments

comments