Bimakuru.com – Teknologi 4G LTE semacam menjadi keharusan bagi penyedia layanan data internet untuk meraih konsumen. Setelah dikabarkan telah meluncurkan layanan 4G LTE di berbagai media, Tri sebagai perusahaan telekomunikasi berusaha untuk menambah lagi jumlah konsumennya dengan membidik penggemar streaming video.

Langkah tersebut dilakukan dengan cara melakukan kemitraan dengan KlikFilm.net sebagai penyedia konten film dan video. Pelanggan yang gemar menonton video dikenal “haus data” di mana mereka banyak memakai kuota Internet untuk memutar video secara online. Tri akan mendapatkan untung dari pemakaian 4G LTE dalam jumlah besar oleh pelanggan, seperti dilaporkan CNNIndonesia.

Tri bahkan menyediakan dua produk paket baru berupa voucher untuk menonton di KlikFilm, kuota Internet 3GB, dan paket 4G LTE, sampai voucher belanja. Paket ini dikemas dalam PakeTri Movie dan PakeTri Lady.

Khusus PakeTri Lady membidik perempuan muda yang gemar streaming video, agar mereka tetap bisa menonton meski punya mobilitas tinggi.

Pelanggan Tri yang berlangganan paket itu bisa menikmati konten di KlikFilm secara bebas selama 30 hari. Kebanyakan konten di KlikFilm merupakan konten dari dalam negeri.

“Kita merasa bahwa film-film Indonesia sekarang bagus-bagus, lalu kenapa kita tak mempromosikan film sendiri, daripada Hollywood atau Korea. Sebenarnya kita juga bisa saja bekerjasama dengan partner luar untuk menghadirkan film luar, tapi kita lebih memilih partner lokal.” kata Dolly Susanto, Chief Sales & Marketing Officer PT Hutchison Tri Indonesia pada acara ulang tahun Tri yang kesembilan di Jakarta, Rabu (30/03).

Pada saat yang sama, Tri memperkenalkan kartu perdana Sobat yang memungkinkan pengguna berbagi kuota Internet dengan tiga pengguna Tri lain.

Sejauh ini layanan 4G LTE dari Tri telah dikomersialisasikan di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Denpasar, Makassar, Pontianak, dan Batam.

Tri memiliki pelanggan sekitar 55,5 juta di mana 80 persen di antaranya sudah menggunakan ponsel pintar. Kebanyakan pelanggan mereka adalah anak muda berusia 15 sampai 20 tahun. LTE sendiri merupakan singkatan dari Long-Term Evolution, umumnya dikenal sebagai 4G LTE, yang merupakan standar untuk komunikasi data nirkabel berkecepatan tinggi untuk ponsel dan terminal data.

Comments

comments