Filter Gmail, Membuat Alamat Email Tak Terbatas


Bimakuru.comMembuat Alamat Email Tak Terbatas Dengan Filter Gmail. Salah satu fitur di Gmail yang dapat dimaksimalkan adalah Filter. Ingin menetapkan filter email secara otomatis dengan cepat?

Dalam artikel ini kami akan membahas mengenai cara setting filter gmail. Dengan filter ini, anda dapat memodifikasi alamat emai gmail anda. Sehingga anda dapat memiliki banyak alamat email dalam satu akun saja.

Begini cara kerjanya: misalkan alamat Gmail anda bimakuru@gmail.com, dan Anda ingin memberi label otomatis pada semua email kantor.


Cara Membuat Filter Gmail

Tambahkan tanda plus dan kata untuk membuatnya menjadi bimakuru+kantor@gmail.com dan atur filter untuk memberi label berfungsi (untuk mengakses filter di Gmail: Pengaturan >> Filter dan Buat filter baru untuk pesan yang dialamatkan ke bimakuru+kantor@gmail.com. Kemudian tambahkan label kantor).

Hal serupa terkait Filter Gmail tersebut, juga dapat anda buat untuk versi lain selain kantor. Misalkan untuk proyek atau kontak diskusi lainya. Misal: bimakuru+kontakblog@gmail.com, bimakuru+sosmed@gmail.com, bimakuru+apapun@gmail.com.

Jadi, dengan satu akun alamat Gmail anda dapat membuat banyak varian alamat gmail.


Praktek Membuat Filter Gmail

Berikut adalah contoh gambar cara setting Filter Gmail. Keterangan tahapan dari langkah-angkah sama persis seperti pada poin sebelumnya.

Gambar-gambar di bawah ini hanya memperjelas tahapan dalam Setting Filter Gmail.

Selamat mencoba mempraktekan membuat Filter Gmail, untuk Membuat Alamat Email Tak Terbatas.

Filter Gmail
Filter Gmail
Filter Gmail
Filter Gmail
Filter Gmail
Filter Gmail
Filter Gmail
Filter Gmail

Kami juga membuat artikel lain terkait Gmail yang dapat anda temukan di blog ini. Jika masih ada pertanyaan terkait Filter pada Gmail ini, silahkan bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan