WhatsApp Android segera terkoneksi Google Drive Backup

WhatsApp & Google Drive
WhatsApp & Google Drive

Bimakuru.com – WhatsApp Android sedang meningkatkan kemampuan untuk fungsi backup percakapan pesan ke Google Drive, memastikan penggunanya tidak kehilangan pesan penting atau sentimental ketika harus berpindah perangkat.

WhatsApp telah bekerja untuk Backup Google Drive untuk sementara waktu – bukti ini ditemukan kembali pada bulan Maret – dan tampaknya perusahaan ini akhirnya siap untuk membuat fungsi tersebut tersedia segera mungkin.

Setelah diaktifkan, Anda akan dapat mem-backup semua percakapan Anda ke Google Drive secara harian, mingguan, atau bulanan (jika Anda ingin). Backup mencakup foto secara default, dan Anda memiliki pilihan untuk memasukkan video juga.

Anda juga dapat menentukan akun drive untuk digunakan jika Anda memiliki lebih dari satu terkait dengan perangkat Android anda, seperti dikutip dari cultofandroid.

Dengan percakapan WhatsApp Anda didukung di Drive, sangat mudah untuk mengembalikan mereka harus Anda kehilangan smartphone Android Anda atau meng-upgrade ke yang baru. Cukup menghubungkan WhatsApp pada perangkat baru Anda dengan akun Drive yang sama, menunggu untuk itu untuk menemukan cadangan Anda, lalu ketuk “Kembalikan.”

Satu-satunya downside ke drive cadangan adalah bahwa hal itu hanya tersedia pada Android. WhatsApp di iOS punggung ke iCloud sebaliknya, jadi jika Anda perangkat untuk beralih platform ketika Anda mendapatkan perangkat baru, maka sejarah WhatsApp Anda harus ditinggalkan.

Drive cadangan diaktifkan di WhatsApp versi 2.12.303, yang muncul kemarin, tapi rilis terbaru di Play Store – versi 2.12.304 – tidak memilikinya. Ini jelas mengapa itu, tapi kami berharap fitur untuk kembali di update lagi segera.

Jika Anda masih menggunakan rilis yang lebih tua, Anda dapat men-download versi 2.12.303 paket dari APK Cermin dan flash secara manual, memberikan Anda drive cadangan. Tapi jika Anda sudah diperbarui untuk 2.12.304, Anda tidak dapat menurunkan tanpa menghapus WhatsApp dan kehilangan percakapan Anda.

Comments

comments