Kategori
Tekno WordPress

Blog-blog Terbaik

Blog Terbaik di Dunia – Untuk saat ini, baik anda seorang calon blogger atau hanya mencari sedikit inspirasi dalam hidup anda, berikut adalah daftar blog terbaik di dunia yang dapat menginspirasi blogger lain yang semuanya memulai sebagai, yah… blogger.

Check it out!


Beberapa daftar dibawah ini mereka mengawalinya dengan blog.

Namun, mungkin sekarang dengan semakin besar dan intens mereka memposting bisa jadi sudah berubah menjadi kantor berita. Dan sekarang sudah menjelma menjadi Blog Terbaik di Dunia.

Website atau blog (web log), sama saja menurut saya. Beda baya bahasa saja.


Blog Terbaik di Dunia bertema Teknologi

Mashable

Mashable adalah platform media digital, budaya, teknologi, sains, dan sosial yang baik dari Amerika, situs web berita, serta perusahaan media dan hiburan multi-platform yang didirikan oleh Pete Cashmore pada tahun 2005.

Mashable didirikan oleh Pete Cashmore saat tinggal di Aberdeen, Skotlandia, pada Juli 2005. Iterasi awal situs ini adalah blog WordPress sederhana, dengan Cashmore sebagai penulis tunggal. Ketenaran datang relatif cepat, dengan majalah Time mencatat Mashable sebagai salah satu dari 25 blog terbaik tahun 2009. Gak salah kan, jika blog ini masuk deretan Blog Terbaik di Dunia.

Pada November 2015, ia memiliki lebih dari 6.000.000 pengikut Twitter dan lebih dari 3.200.000 penggemar di Facebook. Pada Juni 2016, ia mengakuisisi saluran YouTube CineFix dari Whalerock Industries.

Pada Desember 2017, Ziff Davis membeli Mashable seharga $ 50 juta, harga yang dijelaskan oleh Recode sebagai harga “penjualan api”. Mashable belum memenuhi target iklannya, mengakumulasi kerugian $ 4,2 juta pada kuartal yang berakhir September 2017.

Setelah penjualan, Mashable memberhentikan 50 stafnya, tetapi mempertahankan manajemen puncak. Di bawah Ziff Davis, Mashable telah tumbuh dan berkembang ke banyak negara di berbagai benua, termasuk Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Australia dalam beberapa bahasa.

Techcrunch

TechCrunch adalah surat kabar online Amerika yang berfokus pada teknologi tinggi.

TechCrunch didirikan pada Juni 2005 oleh Archimedes Ventures, dipimpin oleh mitranya Michael Arrington dan Keith Teare. Pada 2010, AOL mengakuisisi perusahaan tersebut dengan harga sekitar $ 25 juta. Sejak akuisisi AOL dan Yahoo oleh Verizon, situs tersebut telah dimiliki oleh Verizon Media.

TechCrunch tersedia dalam bahasa Inggris, Cina (dikelola oleh TechNode), dan Jepang. TechCrunch versi Prancis dilebur ke situs utama TechCrunch.com pada bulan Oktober 2012.

Boing Boing

Boing Boing adalah sebuah laman online yang pertama kali didirikan sebagai digital zine pada tahun 1988, kemudian menjadi blog grup.

Topik dan tema umum mencakup teknologi, futurisme, fiksi ilmiah, gadget, kekayaan intelektual, Disney, dan politik sayap kiri.

Ini dua kali memenangkan Bloggies untuk Weblog of the Year, pada 2004 dan 2005. Editornya adalah Mark Frauenfelder, David Pescovitz, Xeni Jardin dan Rob Beschizza, dan penerbitnya adalah Jason Weisberger.

Satu laporan menyebut Boing Boing sebagai blog paling populer di dunia hingga tahun 2006, ketika blog berbahasa Mandarin menjadi populer, dan tetap di antara blog yang paling banyak ditautkan dan dikutip hingga tahun 2010-an. Oke, sah ya jika Boing Boing masuk di deretan Blog Terbaik di Dunia.

Problogger dot net

Sejak 2004, ProBlogger telah menjadi rujukan bagi blogger yang ingin membuat dan mengembangkan blog mereka, dan kemudian menjadi profesional untuk menghasilkan uang (monetisasi) dari blog.

Kurang lebih dari 8.000 pos bertema terkait saran ngeblog, kiat/tips, dan tutorial mendalam di samping tren blog terbaru. Tak salah jika ia juga masuk dalam deretan blog terbaik di dunia saat ini.

1stWebDesigner

Jadi, jika anda tertarik dengan desain dan pengembangan web, ini salah satu rujukannya. 1stWebdesign memiliki misi untuk membantu Anda membangun web yang lebih baik. Konten yang akan Anda temukan di situs web ini dibuat oleh profesional desain web, untuk profesional desain web.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang desain web atau ingin menyumbangkan karya Anda untuk pendidikan komunitas desain web, kami memiliki sesuatu untuk Anda.

Tinycartridge

TinyCartridge hanyalah contoh sempurna tentang bagaimana memulai blog di ceruk game yang sangat penuh sesak.

Diluncurkan pada tahun 2008, Tiny Cartridge adalah situs yang harus diikuti oleh para penggemar game konsol – baik itu di Nintendo 3DS, DS, PS Vita, atau bahkan Wii U.

Anda juga akan menemukan banyak seni, komik, proyek indie, chiptunes, sampah retro, GIF, dan keingintahuan lain yang berhubungan dengan game di sini karena Tinycartridge menyukai semua itu!

TinyCartridge telah menjadi tempat untuk belajar tentang berita dan update informasi mengani game konsol.

Autoblog

Blog ini membahas mengani otomotif, khususnya mobil. Meski kabarnya dimulai dari sebuah blog, namun kini laman ini sudah menjelma menjadi semacam kantor berita khusus otomotif.

Autoblog adalah situs berita otomotif dan belanja mobil yang berbasis internet Amerika yang dimiliki dan dioperasikan oleh Verizon Media.

Dengan lebih dari 6 juta pengunjung ke situs web Autoblog setiap bulan, kami adalah salah satu tujuan papan atas untuk berita industri, ulasan mobil, dan alat belanja kendaraan.

WPBeginner

Menjadi salah satu favorit rujukan saya untuk mencari tahu apapun terkait WordPress dan tips-triknya.

Situs yang cukup populer untuk para pemula WordPress. Sayapun tidak ragu untuk menempatkannya sebagai bagian dari deretan Blog Terbaik di Dunia.

Poin besar di sini adalah bahwa membuat situs untuk pemula selalu merupakan ide yang baik jika dilakukan dengan baik, karena akan selalu ada (memunculkan) pemula baru, jadi audiens anda akan terus bertambah.

Blog Terbaik di Dunia bertema Teknologi
Blog Terbaik di Dunia bertema Teknologi

Blog Terbaik di Dunia bertema Berita

The Huffington Post

Blog Terbaik di Dunia dengan tema politik dan berita mungkin tidak banyak jumlahnya. Sosialita jutawan Arianna Huffington memutuskan untuk membuat blognya, dengan tema berita dan politik. Blog ini sebagai pembanding dari website berita arus utama

Huffington Post dengan cepat menjadi salah satu jurnal paling berpengaruh dan populer di web. Ini merekrut kolumnis profesional dan seleb blogger.

Di era sebelum Huffington, perusahaan media besar (arus utama) mengabaikan website, namun pasca-Huffington mereka mulai memperlakukannya hanya sebagai pasar lain, terbuka untuk eksploitasi.

Business Insider

Awalnya berfokus pada keuangan, media, teknologi, dan industri lainnya, Business Insider diluncurkan pada Februari 2009 dan sekarang juga melaporkan topik tambahan, seperti olahraga, perjalanan, hiburan, dan gaya hidup.

Dengan edisi internasional di kawasan termasuk Australia, India, Malaysia, dan Indonesia, blog ini menawarkan beberapa informasi terkini tentang peristiwa terkini dan topik terkait.

The Daily Beast

The Daily Beast adalah blog yang dibuat oleh mantan editor Vanity Fair dan New Yorker, Tina Brown.

Diluncurkan pada Oktober 2008, The Daily Beast melaporkan tentang berita dan opini tentang berbagai topik termasuk politik, hiburan, buku, mode, inovasi, berita bisnis AS, berita dunia, berita AS, teknologi, seni & budaya, minuman & makanan dan gaya.

Sekarang menarik lebih dari satu juta pengunjung setiap hari. Hmm,

ThinkProgress

Tertarik dengan politik? Jika ya, maka blog ThinkProgress pasti cocok untuk Anda.

ThinkProgress dikaitkan dengan Center for American Progress Action Fund, yang merupakan organisasi nonprofit yang berupaya memberikan informasi untuk kemajuan ide dan kebijakan progresif.

Beberapa bagian utama pada blog terbaik di dunia ini termasuk membahas tema iklim, politik, masalah LGBTQ, berita dunia, dan video. Sekarang berjalan di platform blogging gratis, Medium.

Talking Points Memo

Talking Points Memo (atau TPM) adalah situs berita dan opini politik yang dibuat dan dijalankan oleh Josh Marshall yang memulai debutnya pada 12 November 2000.

Nama tersebut merujuk pada memo (daftar pendek) dengan isu-isu (poin) yang dibahas oleh salah satu pihak dalam suatu debat atau digunakan untuk mendukung posisi yang diambil pada suatu isu.

Pada tahun 2007, TPM menerima rata-rata 400.000 tampilan halaman setiap hari kerja. Robert W. McChesney dan John Nichols menggambarkan situs tersebut mengambil nada yang “lebih kasar dan sensasional” daripada media berita tradisional. Ini termasuk frasa yang diciptakan seperti “Bamboozlepalooza” untuk menggambarkan upaya George W. Bush untuk memprivatisasi Jaminan Sosial, yang ditentang oleh blog tersebut.

McChesney dan Nichols membandingkan ini dengan muckraking Upton Sinclair. Aspek yang lebih sosial dari situs tersebut, yang mengundang crowdsourcing, dibandingkan dengan Mingguan La Follette.

Blogger tamu termasuk Matthew Yglesias, Robert Reich, Dean Baker, Michael Crowley, dan, secara singkat, calon Wakil Presiden John Edwards. Mulai musim panas 2006, banyak kiriman akhir pekan disediakan oleh blogger anonim DK. Pada 11 November 2006, DK diturunkan menjadi pengacara David Kurtz, yang kini secara terbuka memposting atas namanya.

Pada 10 Juli 2007, situs tersebut mengalami perombakan besar-besaran, menambahkan banyak konten dari situs terkait ke halaman utama. Ini adalah bagian dari upaya untuk memiliki pelaporan yang lebih orisinal di situs web.

Pada tahun 2007, TPM memenangkan Penghargaan Polk untuk liputannya atas skandal Pengacara AS tahun 2006, menjadi satu-satunya blog yang sejauh ini memenangkan penghargaan tersebut.


Blog Terbaik di Dunia bertema Gaya Hidup

Nerd Fitness

Steve Kamb, pendiri Blog Nerd Fitness, memulai blog ini pada tahun 2009 sebagai blog sederhana dan telah menerbitkan 1-2 artikel per minggu sejak saat itu.

Ia juga penulis buku terlaris “Level Up Your Life”, yang dapat Anda temukan di toko buku atau di mana pun buku dijual.

Nerd Fitness memulai komunitas ini karena saya ingin menyediakan tempat yang menyenangkan bagi para kutu buku untuk belajar tentang kesehatan dan kebugaran, mengobrol tentang game dan komik, dan menjalani kehidupan yang lebih baik.

Naturemoms

Blog yang didirikan oleh Tiffany Washko ini bertema kesehatan dan “mommy blogger”. Di blognya, ia menjelaskan bahwa blog tersebut adalah kompilasi pemikiran provokatif dan politik tentang lingkungan, kesehatan dan kehidupan alami, potret pribadi dari perjuangan dan kegembiraan dalam perjalanan menjadi orang tua dan ulasan tentang produk hijau dan alami yang dapat meningkatkan perjalanan Anda menuju kesehatan kehidupan yang meninggalkan jejak ekologis yang lebih ringan.

Artofmanliness

Blog mengenai maskuliintas dan gaya hidup pria ini terdaftar sejak 2007, menurut penelusuran dengan whoisdomain.

Calnewport

Blog mengenai studi/pendidikan dan sukses dalam berkarir. Blog ini pertama kali didaftarkan pada tahun 2006, menurut penelusuran dengan whoisdomain.


Blog Terbaik di Dunia bertema Populer Umum

Kottke.org

Jason Kottke (lahir 27 September 1973) adalah seorang blogger Amerika, desainer grafis, dan desainer web yang terkenal karena blognya Kottke.org. Dia memenangkan Lifetime Achievement Award sebagai blogger. Pada Juli 2013, blognya menempati peringkat # 66 secara keseluruhan dan # 20 dalam kategori Sains di Technorati Top 100.

Kontribusinya untuk blogging diakui ketika dia memenangkan Bloggie Lifetime Achievement Award pada tahun 2003 setelah lima tahun berkecimpung dalam dunia blogging. Pada tahun 2005 Kottke dapat berhenti dari pekerjaan formalnya untuk fokus pada blog secara fulltime.

Perezhilton

Mario Armando Lavandeira Jr. (lahir 23 Maret 1978), dikenal secara profesional sebagai Perez Hilton, adalah seorang blogger, kolumnis, dan tokoh media Amerika.

Blognya, PerezHilton.com (sebelumnya PageSixSixSix.com), dikenal dengan postingan yang meliput item gosip tentang selebriti. Hilton juga dikenal karena memposting foto tabloid di mana ia menambahkan keterangan atau “coretan” sendiri.

Selain memiliki blog terbaik di dunia ini, Hilton telah menulis empat buku, membawakan podcast bersama Chris Booker, menjalankan dua saluran YouTube, dan telah berakting dalam dua pertunjukan di luar Broadway. Pada tahun 2018, ia dijuluki sebagai “pemberi pengaruh media sosial selebriti asli” oleh BroadwayWorld.

Dooce

Heather B. Armstrong (née Hamilton, lahir 19 Juli 1975) adalah seorang blogger Amerika yang tinggal di Salt Lake City, Utah. Dia menulis dengan nama samaran Dooce, nama samaran yang berasal dari ketidakmampuannya untuk dengan cepat mengeja “dude” selama obrolan online dengan mantan rekan kerjanya.

PsyBlog – spring.org.uk

Psikolog, Jeremy Dean, PhD adalah pendiri dan penulis blog PsyBlog. Dia memegang gelar doktor di bidang psikologi dari University College London, MSc dalam Metode Penelitian dalam Psikologi dan Diploma Pascasarjana dalam Psikologi.

Ia telah menulis tentang penelitian ilmiah di PsyBlog sejak 2004.

PsyBlog mencakup sebagian besar sains yang ditinjau sejawat yang memberikan wawasan tentang bagaimana pikiran bekerja, peningkatan diri, kesehatan mental, perubahan kebiasaan, kebahagiaan, kecerdasan, pembelajaran, ingatan, dan banyak lagi lainnya.

Setelah satu setengah dekade, PsyBlog dibaca dan dipercaya oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Supersonicart

Blog mengenai seni kontemporer dan seni modern. Supersonic Art adalah salah satu blog terbaik di dunia denan tema seni, yang awalnya dibuat pada tahun 2008 oleh seniman Zach Tutor sebagai halaman pribadi, tetapi berkembang pada tahun 2010 untuk berfokus sepenuhnya pada seni dan seniman internasional melalui karya, wawancara, dan kunjungan studio mereka.

Satu-satunya tujuan Supersonic, melalui berbagi dan diskusi, adalah untuk mencatat Sekolah Seni Kontemporer Baru: Generasi kreatif yang memiliki akses ke inspirasi estetika tak terbatas melalui Internet dan perangkat elektronik lainnya. Melalui dunia Supersonik ini, kehidupan mereka telah dibentuk oleh budaya pop, akses tak terbatas ke informasi dalam bentuk apa pun, dan liputan media tentang keajaiban dan kengerian dunia sehari-hari.

Stereogum

Di blognya tertulis, Stereogum adalah blog musik terbaik dunia, didirikan pada tahun 2002. Dimiliki dan dioperasikan secara independen.

Terobosan besar untuk situs ini terjadi di awal adegan, dan mendobrak banyak artis besar terlebih dahulu (Arcade Fire dan sejenisnya).

situs ini juga mengenal audiens mereka dengan sangat baik, dan berhasil selalu menyenangkan meskipun tugas sulit memilih musik yang akan disukai audiens mereka.

Listverse

Blog ini cukup unik menurut saya. Memilik pembahasan yang cukup luas, dengan tersedianya berbagai macam kategori bacaan. Namun, tetap dengan ciri khasnya, Daftar 10 Teratas (Top 10 Lists).

Listverse adalah tempat bagi para penjelajah. Bersama-sama kita mencari permata paling menarik dan langka dari pengetahuan manusia. Kami menulis, kami membaca, kami belajar — dan dalam prosesnya, kami bersenang-senang.

Setiap hari bagian dari blog terbaik di dunia ini menerbitkan tiga atau lebih daftar menakjubkan yang dikemas dengan fakta baru sebanyak mungkin. Anda akan selalu meninggalkan Listverse lebih pintar daripada saat Anda tiba.

Itu tadi beberapa deretan Blog Terbaik di Dunia menurut Bimakuru.com, yang saya ambil dari berbagai sumber.

Bisa jadi sangat berbeda dengan pendapat anda, terkait Deretan Blog Terbaik di Dunia.

Mungkin ada Blog-blog lain yang menurut anda masuk kategori Blog Terbaik di Dunia namun belum mucnul di sini, silahkan menambahkan melalui kolom komentar dibawah artikel ini.

Kami tunggu komentar anda untuk melengkapi artikel kami ini tentang Blog Terbaik di Dunia.


Referensi:
hxxps://www.lifehack.org/articles/communication/top-10-most-inspirational-bloggers-the-world.html
hxxps://www.sparringmind.com/successful-blogs/
hxxps://www.theguardian.com/technology/2008/mar/09/blogs
hxxps://www.lifewire.com/top-most-popular-blogs-3486365

2 tanggapan untuk “Blog-blog Terbaik”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *