Beranda » Google Adsense Pensiunkan Link Ads

Google Adsense Pensiunkan Link Ads

Bimakuru.comGoogle Adsense Pensiunkan Link Ads. Melalui email, Google umumkan akan segera mempensiunkan salah satu jenis iklannya yang cukup populer. Para publisher Google Adsense tidak akan lagi dapat membuat unit iklan tautan (Link Ads) per 10 Maret 2021.

Dari email yang dikirim oleh Google Adsense tersebut, kami coba terjemakan sebagai berikut:



Kami telah memutuskan untuk menghentikan iklan tautan. Ini untuk memodernisasi format iklan kami, hal tersebut berdasarkan masukkan dari pengguna, penerbit dan pengiklan. Untuk selanjutnya, kami akan fokus pada peningkatan dan pengembangan format iklan lain untuk membantu Anda berkembang.

Apa artinya ini?

Dari 10-03-2021:

  • Anda tidak dapat lagi membuat unit iklan tautan.
  • Unit iklan tautan Anda akan diganti namanya dengan [unit iklan tautan sebelumnya] ditambahkan di akhir nama unit iklan. Ini akan berlaku untuk unit iklan tautan responsif dan berukuran tetap.
  • Iklan tautan responsif akan mulai menayangkan unit iklan bergambar di situs Anda.
  • Iklan tautan ukuran tetap akan berhenti ditayangkan di situs Anda. Kami akan menciutkan setiap unit iklan jika memungkinkan. Dalam kasus lain, kami akan menampilkan iklan kosong.

Terkait Penghasilan (Pendapatan dari Iklan)

Eksperimen kami menunjukkan bahwa, untuk sebagian besar penayang (iklan), iklan Display responsif dapat berfungsi serta menautkan iklan. Kami terus mengoptimalkan iklan Display responsif untuk memaksimalkan performa. Anda akan dapat memantau kinerja unit tautan Anda melalui laporan unit iklan untuk membandingkan kinerja sebelum dan sesudah.

Apa selanjutnya?

Anda tidak perlu melakukan tindakan apa pun terkait dengan iklan link responsif karena iklan tersebut akan mulai menayangkan iklan bergambar mulai 10-03-2021.

Sebaiknya hapus unit iklan tautan ukuran tetap dari situs Anda dan coba format iklan berikut sebagai gantinya:

  • Anda dapat mengizinkan i memindai situs Anda dan secara otomatis menempatkan iklan di tempat yang kemungkinan besar berperforma baik. Pelajari lebih lanjut cara memulai iklan Otomatis.
  • Iklan bergambar berfungsi dengan baik di mana pun di situs Anda. Pelajari lebih lanjut tentang cara membuat unit iklan bergambar.
  • Untuk pengalaman iklan yang disesuaikan, Anda dapat mencoba iklan bawaan. Pelajari lebih lanjut tentang cara membuat unit iklan bawaan.
  • Jika situs Anda memenuhi syarat untuk Konten yang sesuai, Anda dapat mengganti unit iklan tautan dengan unit iklan Konten yang sesuai yang dapat disesuaikan. Pelajari lebih lanjut tentang menyesuaikan Konten yang sesuai.

Dari email tersebut

  • Link Ads akan segera menghilang dari Googla Adsense
  • Bila anda tidak mengganti unit Link Ads milik anda, maka otomatis akan berganti menjadi unit Display Ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *