Kategori
Ragam

Kenali 5 Manfaat Mandi Bersama Bagi Pasutri

Bimakuru.com – Sudahkah Anda membaca niat mandi junub setelah bercinta dengan pasangan? Mandi junub ternyata boleh dilakukan bersama dengan pasangan. Bagi pasutri, ternyata mandi bersama sangat memiliki banyak manfaat. Simak ulasan berikut mengenai manfaat mandi bersama bagi pasutri.

Kisah Nabi Muhammad SAW dan Istri saat Mandi Bersama


Dalam suatu hadis, disebutkan bahwa Rasulullah pernah mandi bersama dengan istri tercintanya yaitu ‘Aisyah. Pada saat itu beliau berdua sedang melakukan mandi junub atau mandi wajib. Begitu romantisnya kisah Rasulullah dan ‘Aisyah saat mandi bersama waktu itu.

Mereka saling siram-siraman, berebut gayung hingga saling berebut air untuk mandi. Dalam riwayat agung dari Ummul Mukminin Aisyah binti Abu Bakar Ash-Shiddiq, “Aku mandi bersama Rasulullah dalam satu bejana. Rasulullah mendahului hingga aku berkata ‘tinggalkan untukku. Tinggalkan untukku.”

Sangat romantis kita Beliau. Rasulullah tidak hanya sekali mandi bersama dengan istrinya. Namun sering sekali. Aisyah juga berkata bahwa beliau mandi bersama dalam satu bejana dan terbiasa untuk memasukkan tangan bersama-sama kedalam satu bejana.

Dalam mandi wajib, tak lupa untuk membaca niat. Niat mandi junub untuk pasangan suami istri adalah sebagai berikut “bismillahirrahmanirrahim nawaitul ghusla liraf’il hadatsil akbari minal janabi fardhan lillahi ta’ala”. Dengan membaca niat, maka mandi tidak dianggap sebagai mandi biasa namun mandi wajib atau junub.

Mandi Bersama Pasutri

Lima Manfaat Bagi Pasutri Saat Mandi Bersama untuk Kesehatan

Banyak sekali manfaat yang diperoleh pasutri saat mandi bersama. Berikut adalah lima manfaat mandi bersama bagi pasangan suami istri.

  1. Meningkatkan Keintiman Pasutri

Dengan mandi bersama, pasangan akan merasa lebih dekat satu sama lain. Dengan mandi bersama, pasangan akan saling berbagi dalam banyak hal pada saat mandi dan di kamar mandi. Dengan rasa saling berbagi ini, keintiman akan meningkat. Rasa cinta juga akan semakin kuat.

  1. Dapat Menghilangkan Stres

Dengan mandi bersama, semua hal yang menyebabkan stres bisa diceritakan kepada pasangan. Dengan mencurahkan apapun yang dirasakan, beban pikiran akan menjadi berkurang. Pasangan bisa saja memberikan solusi dari masalah yang membuat stress. Sehingga stres bisa dihilangkan.

  1. Membangun Kepercayaan Antar Pasangan

Mandi bersama tentunya hanya akan dilakukan dengan orang yang Anda cintai saja. Anda dapat mengetahui apapun dari pasangan Anda saat mandi bersama. Dengan ini, kepercayaan antar pasangan akan meningkat. Tidak heran, mandi bersama adalah ritual untuk membangun kepercayaan.

  1. Meningkatkan Rasa yang Saling Memiliki

Bagi pasutri yang sudah lama berumah tangga mungkin sering kali merasa rasa memiliki mereka mulai memudar. Hal ini sangat penting untuk diperbaiki agar keharmonisan tetap terjaga. Cara mudah untuk mengatasinya adalah dengan mandi bersama pasangan.

Dengan mandi bersama, rasa saling memiliki akan meningkat dengan sendirinya. Skin to skin pada saat mandi juga dapat meningkatan rasa saling memiliki.

  1. Dapat Membuat Bahan Percakapan Menjadi Lebih Intim

Dengan hanya berdua di kamar mandi, akan menyebabkan percakapan menjadi lebih intim. Situasi tersebut sangat cocok untuk membicarakan hal yang penting mengenai hubungan antara pasangan.

Suatu permasalahan akan mudah tersampaikan saat dibicarakan secara intim. Tak jarang suatu masalah dapat terselesaikan saat mandi bersama. Karena percakapan antar kedua akan berjalan lebih intim dari biasanya.

Demikianlah niat mandi junub untuk mandi wajib bagi pasangan suami istri. Tentunya manfaat untuk pasutri yang mandi bersama. Pernahkah Anda mandi bersama? Seger atur jadwal untuk mandi bersama dengan pasangan Anda. Agar hubungan menjadi lebih harmonis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *