Kategori
Ragam

Beberapa fakta seputar Alfamart yang wajib kamu ketahui, simak!

Kita semua tahu bahwa Alfaart merupakan salah satu minimarket yang paling besar di Indonesia. Alfamart seolah menjamur di hampir smeua titik di negara Indonesia. Bahkan faktanya Alfamart merupakan salah satu bentuk perkembangan zaman yang lebih maju, sebab bisnis-bisnis semakin berkembang terutaman pada jenis bisnis wiralaba. Tentu dengan nama sebesar Alfamart pasti memiliki banyak sekali hal yang bisa digali, bukan hanya seputar promo Alfamart, diskon Alfamart, dan biaya belanja yang murah melainkan, kisah dibaliknya. Nah kali ini kami akan memberikan informasi seputar Alfamart yang wajib kamu ketahui. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

Alfamart


Seperti yang telah kita singgung di atas bahwa, dengan nama sebesar Alfamart tentu memiliki kisah unik dialiknya. Alfamart adalah salah satu perusahaan yang menguasai bidang industry retail dimana ia juga merangkap sebagai swalayan atau pun minimarket. Seperti yang telah kamu ketahui bahwa Alfamart menjual banyak sekali produk khususnya makanan, minuman, peralatan rumah tangga, peralatan kecantikan, dan masih banyak lagi. Fakta yang lebih menarik yaitu, Alfamart menjual setidaknya lebih dari 200 produk. Dengan jumlah produk sebanyak itu, tentunya Alfamart bisa memenuhi segala kebutuhan yang diinginkan masyarakat. Bukan hanya dari segi barang saja yang lengkap melainkan, Alfamart juga memiliki banyak  metode pembayaran seperti pembayaran online dan cash.

Logo Alfamart

Sejarah singkat Alfamart

Alfamart memiliki sejarah yang cukup menarik untuk dibahas sebaab, Alfamart adalah salah satu minimarket paling besar di Indonesia. Pada awal sepak terjang Alfamart, ia memiliki nama yaitu Alfa Minimarket dimana ia beroperasi di Kawarici, Tanggerang Banten. Alfamart adalah perusahaan dagang aneka produk yang telah dibangun oleh PT. Alfa Retarindo dan PT. Lancar Distrindo. Berlanjut pada tahun 1989, Alfamart mulai membangun usahanya di bidang perdagangan rokok dimana ia memulainya melalui seorang pengusaha rokok ulung di Jakarta yaitu, Djoko Susanto. Pada tahun 22 Juni 1999 bisa dibilang tahun tersebut adalah pergerakan baru bagi Alfamart sebab ia mulai merambah di bidang perdagangan berbagai produk ecer (retail).

Di tahun 2002, terdapat masa transisi bagi Alfamart ketika saham PT Alfa Mitra Utama beralih pada PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT). kemudian do tahun berikutnya Alfa Minimarket memilih mengganti namanya menjadi Alfamart yang berkembang dari waktu ke waktu hingga hari ini.

Penghargaan yang diperoleh Alfamart

Dengan nama besar yang dimiliki Alfamart, tentu ia telah meraih beberapa penghargaan sebab, dari waktu ke waktu Alfamart telah mengalami perkembangan yang signifikan. Dari salah satu penghargaan tersebut meliputi Tio Brand Award dan Indonesia Best Brand Award yang diberikan pada tahun 2009. Hal itu tentu merupakan hal yang membanggakan bagi Alfamart sebab, jarang sekali ada minimarker yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut. Ya, tentu suatu kesuksesan bukanlah didapatkan dengan instan melainkan dengan penuh perjuangan yang dijalani secara perlahan namun pasti. Alfamart juga memutuskan untuk menjadi bisnis wiralaba, dimana hal itu membuat semua orang berhak untuk memiliki saham Alfamart namun dengan syarat-syarat tertentu.

Hal itu dilakukan Alfamart demi kemajuan dan perkembangan bisnisnya, dan hal itu pula yang membuat Alfamart banyak membukan lapangan pekerjaan. Tak sampai disitu saja Alfamart juga menyiapkan penanaman modal untuk memfasilitasi orang yang ingin memulai bisnis.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar Alfamart, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *