Bimakuru.comWinter Is Coming menjadi judul perdana pada serial televisi Game Of Thrones yang disiarkan oleh HBO. Cerita diawali dengan 3 orang tentara Night’s Watch yang keluar dari gerbang The Wall. Selanjutnya mereka bertemu White Walker, semacam zombie di kawasan daerah yang penuh dengan salju.

Hanya seorang Night’s Watch yang selamat ketika bertemu dengan White Walkers. Selanjutnya sang prajurit yang selamat itu ditemukan oleh tentara House Stark dari Winterfell. Sang prajurit yang ditengkap tersebut dijatuhi hukuman mati karena melanggar sumpahnya untuk tidak akan meninggalkan The Wall, Eddard Stark sendiri yang mengeksekusinya.

Jon Arryn, the Hand of the King, meninggal. Raja Robert Baratheon berencana untuk meminta kawan lamanya, Eddard “Ned” Stark, untuk mengambil alih posisi Jon. Di seberang lautan, Viserys Targaryen berencana untuk menikahkan adiknya, Daenerys Targaryen, dengan seorang panglima perang nomaden, Khal Drogo, untuk ditukar dengan para prajurit tentaranya.

Eddard Stark memenuhi perintah Robert Baratheon untuk menjadi tangan kanan raja di House Lannister. Eddard Stark juga membawa dua orang puterinya, Arya dan Sansa Stark. Catelyn Stark, istri Eddard, tidak ikut serta karena harus merawat Bran Stark yang sedang sakit karena terjatuh dari sebuah kastil.

Bran sebenarnya tidak terjatuh, tapi sengaja dijatuhkan oleh Jaime Lannister karena kepergok oleh Bran saat sedang berhubungan intim dengan saudara kembarnya sendiri, Cersei Lannister yang adalah istri dari Raja Robert Baratheon.

Jauh di sebelah tenggara Winterfell, di benua Essos Viserys Targaryen, mempersiapkan adiknya Daenerys untuk dinikahkan dengan Khal Drogo. Sebagai garis keturunan terakhir dari klan Targaryen, Viserys berharap untuk menikah adiknya ke Raja Dothraki, Khal Drogo sebagai bentuk aliansi dengan pasukan besar yang dimiliki Khal untuk membantu merebut kembali kekuasaan di Westeros.

Dengan bantuan Magister Illyrio Mopatis, Targaryens dapat menemui Drogo, yang tanpa kata menilai Daenerys. Ketika Viserys menanyakan apakah Khal menyukai adiknya, Illyrio menjawab: “Jika dia tidak menyukainya, kita akan tahu.”

Pernikahan Khal Drogo dan Daenerys Targaryen dilakukan dalam gaya tradisional Dothraki, yang berarti bahwa orang-orang berpartisipasi dalam pesta seks nakal. Sebagai hadiah, Daenarys menerima peti telur naga tak ternilai dari Illyrio, dan seorang prajurit bernama Ser Yora Mormont memberikan buku-bukunya yang berisi sejarah tanah airnya.

Review Game Of Thrones Season 1 Episode 1

Berikut Cuplikan Game Of Thrones Season 1 Lengkap


Referensi :

  • http://www.imdb.com/title/tt0944947/
  • http://gameofthrones.wikia.com/wiki/Game_of_Thrones_Wiki
  • http://www.hbo.com/game-of-thrones/episodes/index.html

Comments

comments