Smartphone Android Dengan Tingkat Kerusakan Tinggi

Smartphone Android Dengan Tingkat Kerusakan Tinggi

Bimakuru.com – Sebuah riset terkait smarthpone Android dengan tikat kerusakan tinggi telah dirilis. Adalah Blancco Technology Group, sebuah perusahaan teknologi yang merilis sebuah hasil riset dengan judul State of Mobile Device Repair & Security. Riset ini diliris pada Februari 2018.

Pada bagian kelima, riset ini membahas mengenai Failure Rates for Android. Beberapa merek smartphone Android yang memiliki tingkat kerusakan tinggi, tiga teratas adalah Samsung, Xiaomi dan Motorola.

Pada bagian ini selain membahas mengenai merek, juga seri atau model smartphone android yang memiliki tingkat kerusakan tinggi, tiga teratasnya adalah Xiaomi Redmi 4, Motorola Moto G (5S) Plus dan Lenovo K8 Note.

Tingkat Error Smartphone Android: Model Samsung teratas, tetapi Semakin Baik dari tahun lalu.

Android Dengan Tingkat Kerusakan Tinggi
Riset Februari 2018

Dalam hal tingkat error pabrikan Android, merek Samsung memiliki tingkat kegagalan diagnosa tertinggi hingga hampir 34 persen. Meskipun ini sepertinya berita buruk untuk Samsung, ini adalah penurunan tajam dari tingkat kegagalan yang dilaporkan dalam laporan riset sebelumnya, yang menunjukkan tingkat kegagalan 61 persen di Q2 2017 dan 53 persen di Q3 2017. Di tempat kedua kuartal ini adalah Xiaomi di 13 persen, diikuti oleh Motorola di hampir 09 persen.

Pada riset ini, 5 dari 10 model teratas berdasarkan tingkat kegagalan adalah model Samsung, sementara Xiaomi berada di urutan kedua dengan dua model berkinerja terburuk.

Xiaomi Redmi 4 adalah model Android berperforma terburuk, dengan tingkat kegagalan hampir 9 persen. Bandingkan ini dengan tingkat kegagalan iPhone 6, dengan tingkat kegagalan 26 persen. Itu adalah perbedaan signifikan yang harus diperhatikan oleh pengecer seluler atau pusat dukungan seluler.

Hasil riset ini dapat anda unduh di laman resmi Blanco pada tautan berikut ini. Selain terkati Error, riset ini juga membahas mengenai veri Android lama yang masih dipakai dipasaran; Tingkat error iOS; Tes Diagnosa untuk Android dan iOS.

Comments

comments